Saya tau judul postingan agak gimana gitu, ya?! Terutama saat kamu mengucapkannya di depan kamera yang nge-zoom tepat di wajah kamu, ditambah efek guncangan super dahsyat…, hasilnya akan cetar membahana(?).

Oke, mari tinggalkan judulnya. Sekarang saya datang lagi dengan sebuah postingan tips. Setelah typing right, sekarang saya mau bahas WRITER’S BLOCK!

Ada yang tahu apa itu WRITER’S BLOCK a.k.a WB?

Nah, WB itu adalah suatu keadaan dimana kamu ‘kehilangan’ kemampuan kamu untuk menulis atau keadaan dimana imajinasi kamu macet (source: Tante Wikipedia). Bagi orang lain, hal ini biasa aja kali, ya, tapi… BAGI SEORANG AUTHOR?

WRITER’S BLOCK ITU SANGAT MENYEBALKAN!

Writer’s block ini bisa menjangkiti semua author, baik yang udah professional sekalipun, terlebih bagi yang masih amatiran seperti saya. Bahkan, writer’s block ini kadang ‘sembuh’-nya bisa lama. Saya pribadi, selama 2 tahunan lebih terjun(?) di dunia fanficcer, WB paling lama menjangkiti saya sekitar sebulanan. Lumayan lama juga sih, ya?…

View original post 1,141 more words

Leave a Reply

