Tips Menulis Fanfiction

blinggey

Sebenarnya saya baru menulis FF sekitar dua bulan yang lalu. Bisa dibilang saya masih pemula. Jadi beberapa tips yang saya sarankan dibawah berdasarkan pengalaman saya selama menulis FF. Bukan berarti saya adalah author yang sudah expert karena berani memberikan tips menulis FF. Saya hanya ingin berbagi pengalaman saya menulis FF dalam bentuk tips.

 

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menulis FF:

  • Tata bahasa

Pilihlah tata bahasa yang formal tapi ringan. Jika bukan FF bergenre komedi sebaiknya jangan menggunakan kata yang tidak baku. Agar reader yang membaca merasa nyaman dan dapat menikmati alur cerita dengan baik.

  • Tema

Tema cerita yang akan diusung sebaiknya berbeda dari author yang lain, agar isi cerita menarik untuk dibaca dan membuat reader penasaran. Jangan pilih tema yang terlalu standar. Karena reader akan dapat menebaknya dari awal cerita, sehingga reader akan merasa bosan ditengah-tengah cerita.

  • Alur cerita

Alur cerita yang baik tergantung pada setiap genre. Untuk…

View original post 601 more words

Leave a Reply

