[Tutorial] How To Make Simple GIF Pict

Sample-Pict

TUTORIAL #4: HOW TO MAKE SIMPLE GIF PICT © PEARLSHAFIRABLUE

Balik lagi dengan tutorial! Padahal masih banyak request-an numpuk tapi masih sempet aja bikin tutor #plakplak

Tutorial ini aku persembahkan untuk Tiffany unnie! Yang udah request tutorial :mrgreen: hehehe!

Oke langsung aja.

1. Buka photoshop kamu, buat lembar kerja baru (udah tau kan caranya?) dan atur kanvasnya menjadi seperti ini.

0

2. Buka gambar yang akan digunakan untuk percobaan(?) kali ini. Aku pake 3 foto Ailee unnie.

1

3. Setelah semua foto terbuka, klik Rectangle Marquee Tool dan krop masing-masing foto. Setelah itu drag ke dalam lembar kerja dan di tumpuk rapat. Tidak boleh ada satupun celah terlihat.

2

4. Setelah ketiga foto ditumpuk rapi, klik Window >> Animation. Akan muncul sebuah timeline di bawah lembar kerja.

3

5. Setelah timeline muncul, hilangkan gambar mata hitam di sebelah layer foto hingga hanya tersisa satu gambar paling bawah di lembar kerja.

4

6. Klik ikon Duplicates Selected Layer. Akan muncul sebuah frame baru dengan gambar yang sama.

5

7. Centang gambar mata di layer gambar ke-2. Ulangi langkah yang sama hingga ketiga gambar sudah masuk ke dalam frame.

7

8

8. Coba kalian klik ikon Play di bagian bawah timeline. Terlalu cepet? Terlalu kenceng? Kalo gitu kita atur kecepatannya menjadi 0.5 second. Ini bisa sesuka hati aja kok :3

10

9

9. Tes gambar GIF kalian dengan menekan ikon play lagi. Setelah selesai dan menurut kalian memuaskan, klik File >> Save for web and device. Atau tekan Alt+Shift+Ctrl+S pada keyboard.

11

TARA! JADIDEH GIF SEDERHANA KITA :”333 MAAF YA KALO TUTOR INI SIMPEL DAN SEDERHANA BANGET. MAKLUMLAH AKU BUATNYA IN HURRY. HANYA MENGHABISKAN WAKTU 10 MENIT O.O

AILEE

NO REPOST. NO COPYCAT. NO REBLOG WITHOUT PERMISSION. NO SIDERS. NEED COMMENTS AND LIKE.

46 thoughts on “[Tutorial] How To Make Simple GIF Pict

  1. kyaaa yang ini beneran membantu banget xD aku bingung blog walking demi nemu cara bikin gambar gif tapi dari photoshop cs3 :’3 makasih yaa tutornya~~~

  2. Whoa… Ngerti deh tutorial’a eon! Simple, jelas, padat. Hahahaha…
    Ish… Blog’a kok cakep bgt!
    Ijin ngubek2 blog’a ya eonie!
    Ah aku lupa! Rara imnida eon.. Bangeseupnida..

  3. Saeng, bisa tolong bikinin tutor untuk bikin poter yang TADT Tiffany side itu g, saeng? yg part 11A kalau ga salah. Aku kagum sama gambar tinta jatuhnya. Keren banget! Toong ajarin dong.. juseyoooo #melas

  4. annyeong eonni, kita beda setahun xD
    aku boleh nanya gak? aku kan baru 2 bulan pake photoshop, dan aku pingin bikin background blog kita itu kaya yang di wp exomk ff’-‘)/ kalo eonni gak keberatan dan tahu caranya, boleh bantuin aku gak? gomawo^^

  5. Aku lagi googling gimana caranya buat bikin simple gif dan tadaaa ternyata aku masuk ke blog-mu toh 😀
    Makasih banget loh tutorialnya… bahasanya ringan dan mudah dimengerti, jadi gampang mau ngikutin tutorialnya.
    Aku akan coba bikin *maklum masih gaptek di bidang animasi gif dkk ._.
    Thanks for the tutorial Fira 😀 😉

  6. Waaaaah, makasih banget loh Saeng padahal kamu lg banyak request-an maaf banget ya 😦
    Tapi makasih banget sekali lg, kamu emg saeng paling da best! Hehe<3

    Lancar perpisahannya yaaaa^^
    Izin re-blog 😉

Leave a Reply

